PKS Solid Menangkan Mahrip-Munajib



Meskipun kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) batal maju di pemilihan bupati (pilbup) Lombok Barat (Lobar), namun kader dan simpatisan PKS diklaim tetap solid memenangkan pasangan Mahrip-Munajib atau paket Maju. Paket ini turut didukung oleh PKS setelah kadernya Lalu Pattimura Farhan tidak menemukan pasangan yang tepat.

Ketua Departemen PKS Wilda Bali Nusa Tenggara Musleh Kholil kepada Global FM Lombok mengatakan, pasangan Maju yang merupakan duet birokrat dan ulama dipandang bisa berbuat banyak di Lobar lima tahun kedepan.

Ia mengatakan, sejak awal PKS mencalonkan TGH Muharror Mahfudz di pilbup Lobar. Namun pencalonan Muharror batal dengan alasan biaya politik cukup mahal dan faktor usia. Muharror kemudian lebih memilih menjadi calon anggota DPD RI dapil NTB. Lalu Pattimura yang dipasang PKS untuk menggantikan posisi Muharror pun tidak bisa berbuat banyak karena opsi-opsi politik yang ditemukan belum pas.

”Kita coba berdiskusi, ternyata memang apa yang kita inginkan tidak pas. Banyak yang datang, banyak yang tidak ketemu. Kita mempertimbangkan peluang menang dan perbaikan kedepan. Di dalam perjalanan muncullah paket Mahrip-Munajib, makanya paket ini kita dukung” ujarnya.

Musleh menolak disebut batalnya kader PKS maju di Lobar lantaran prahara PKS yang masih dihadapi ditingkat pusat. Beberapa petinggi PKS diduga terlibat dalam kasus suap impor daging. Ia mengatakan, PKS harus realistis dan obyektif di pibup Lobar karena melihat pengalaman pemilukada gubernur-wakil gubernur NTB,.

”Kasus PKS tidak ada pengaruh apapun di pilkada daerah, namun ini semata-mata kajian kita dilapangan. Makanya kita harus obyektif dan realistis” kata Musleh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar