pengumuman

pengumuman
Home » » Semua Calon Legislatif Lombok Timur lolos Uji Publik

Semua Calon Legislatif Lombok Timur lolos Uji Publik

Written By Unknown on Sabtu, 29 Juni 2013 | 22.12


Selama uji publik digelar untuk menerima respon masyarakat terkait DCS yang sudah ditetapkan, KPU Lombok Timur tidak menerima aduan resmi satupun dari masyarakat. Sampai dengan hari terakhir uji publik yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) yang digelar selama sepuluh hari belum terdapat laporan resmi dari masyarakat terhadap Daftar Calon Semntara (DCS) calon legislatif yang duduk di kursi DPRD Lombok Timur .

Diakui Ketua KPU Bidang Hukum M. Saleh sampai dengan hari penutupan tidak satupun pengaduan diterima pihaknya Beberapa hari sebelumnya terdapat laporan via telpon dari masyarakat.Akan tetapi pengaduan tersebut tidak ditanggapi karena tidak menyertakan bukti serta identitas pelapor yang termasuk pengaduan tidak resmi.

Untuk mengajukan keberatan diungkapkan saleh harus menyertakan fotocopy KTP serta bukti yang menguatkan sehingga dapat ditindak lanjuti. Dikarenakan tidak adanya aduan selam uji publik maka DCS akan segera ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) pada 1 Agustus mendatang.

Ditambahkan Saleh sehari sebelum penutupan masa uji publik terdapat satu calon mengundurkan diri dari Partai Nasdem.

Calon tersebut tidak dapat digantikan karena hanya calon perempuan yang dapat digantikan mengingat kuota perempuan harus 30 persen. Pengaruh pengunduran diri yakni hanya pada no urut calon lain akan naik dari nomer urut sebelumnya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger