pengumuman

pengumuman
Home » » Alkhaer dan Sufi Masih Bersaing

Alkhaer dan Sufi Masih Bersaing

Written By Unknown on Rabu, 15 Mei 2013 | 16.07


Lotim - Dua dari empat pasangan yang bertarung dalam Pilkada Lombok Timur (Lotim) Senin 13 Mei 2013, yakni H. M. Ali Bin Dachlan-H. Haerul Warisin (Alkhaer) dan H. M. Sukiman Azmy-H. M. Syamsul Luthfi (Sufi) merupakan kandidat yang sangat kuat.

Menurut hasil penghitungan suara masing-masing tim sukses dua pasangan ini merasa diri sama-sama menang.

Ketua Tim Sukses Alkhaer, Sukardi Malik mengatakan pihaknya menjadi pemenang dalam Pilkada Lotim 2013. Meski demikian, beliau belum tahu pasti jumlah data yang sebenarnya. "Kita masih menunggu data riilnya," katanya.

Sementara itu dilain tempat, Ketua Tim Sukses pasangan incumbent Sufi, H. Mahsun Faesal juga mengaku pihaknya keluar jadi pemenang. Saat ditanya tentang data suara yang dimiliki, pria ini pun mengaku masih menunggu hasil rekap terakhir dari korcam-korcamnya. "Harapan besar kita menang," kata Mahsun terlihat optimis.

Sejauh ini, belum ditemukan lembaga survey yang membidik Pilkada wilayah Lotim. Sehingga satu-satunya hasil yang akurat adalah dengan menunggu penghitungan resmi dari KPUD Lombok Timur, yang rencananya akan dirilis beberapa pekan mendatang.

Menurut hasil pantauan dilapangan, khususnya di masing-masing TPS tempat pasangan calon memilih menunjukkan kedua calon figur pemimpin Lotim itu bersaing ketat.

Di lokasi TPS 12 Lingkungan Gandor Selong, dimana tempat Ali BD mencoblos menunjukkan prolehan suara berbeda tipis dengan saingannya, H.M. Sukiman Azmy.

Dari total 322 DPT, Alkhaer menadapatkan 172 suara, sedangkan Sufi 102 suara. Sementara Waly dan Mafan hanya mendapatkan 4 suara, dan tiga lainnya dinyatakan tidak sah.

Sementara di TPS 6 Rumbuk, tempat Sukiman mencoblos, menghasilkan 344 suara bagi Sufi, Waly 2 suara, sedangkan Alkhaer dan Mafan masing-masing 1 suara. Total DPT di TPS ini sebanyak 348 orang.

Di TPS 8 Gelang Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia, total suara untuk Alkhaer sebanyak 159 suara, sedangkan Sufi 140 suara.

Hasil tiga TPS di atas hanya segelintir suara dari total yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Jadi, hasil pasti dari Pilkada Lotim ini masih menunggu laporan dari KPUD setempat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger