Home » » Alkhaer Yakin Menang, Sufi Tunggu Rekap KPU

Alkhaer Yakin Menang, Sufi Tunggu Rekap KPU


Lotim — Persaingan perolehan suara antara pasangan Alkhaer (HM Ali BD-H Khaerul Warisin) dan Sufi (HM Sukiman Azmy-HM Syamsul Luthfi), terus menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Lotim. Padahal, yang melakukan rapat pleno untuk menentukan siapa calon yang akan menang dalam Pemilukada cabup/cawabup Lotim tersebut adalah KPU Lotim.

Kubu tim sukses pasangan Alkhaer sudah merasa optimis akan bisa memenangkan Pemilukada Lotim. Sementara itu di tempat yang berbeda tim sukses Sufi juga menyatakan keyakinannya mampu memenangkan Pemilukada Lotim. Namun demikian pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari KPU Lotim.

Sekretaris Timses Paket Alkhaer, HM Tohri mengatakan, pihaknya akan tetap mengacu pada hasil rekapitulasi dan penetapan yang dilakukan oleh KPU Lotim. Tapi, pihaknya juga melakukan rekapitulasi sendiri secara manual dengan mengambil data dari saksi, kordes, korcam dan timses Alkhaer yang ada di masing-masing kecamatan. ‘’Rekapitulasi dibuat berdasarkan laporan dari saksi, koordinator desa dan kecamatan Alkhaer, sehingga hasilnya juga valid. Data ini hanya digunakan untuk internal Alkhaer saja,’’ katanya.

Tohri mengatakan, sesuai data dari pos Pemenangan Alkhaer di Kelayu sampai Selasa (14/5), pasangan HM Ali BD-H Hairul Warisin (Alkhaer) masih unggul terhadap pasangan Sufi. Dari data itu, Alkhaer meraup 276.815 suara, pasangan Sufi hanya 252.082 suara. Sehingga ada selisih sebanyak 24.732 suara. Dari data itu juga, pasangan Alkhaer menang di 12 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Selong, Labuhan Haji, Sukamulia, Suralaga, Pringgasela, Masbagik, Terara, Sikur, Sakra Timur, Sakra Barat, Keruak, dan Sambelia. Sedangkan pasangan Sufi hanya menang di delapan kecamatan, diantaranya; Kecamatan Montong Gading, Sakra, Jerowaru, Wanasaba, Aikmel, Suela, Sembalun, dan Pringgabaya.

Data internal Alkhaer ini, bisa dijadikan pembanding dengan hasil rekapitulasi KPU. Sehingga, kalau angka dimungkinkan bisa berubah, tapi kalau kemenangan, pihaknya yakin sudah valid. ‘’Data itu sifatnya hanya sementara, karena masih bisa bertambah atau berkurang. Sehingga Paket Alkhaer tetap memenangkan Pemilukada Lotim. Kami tetap menunggu hasil resmi dari KPU Lotim,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Timses Sufi, H Mahsun Faisal mengatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan data kepada publik. Karena, timnya masih melakukan rekapitulasi di tingkat internal timses. Pihaknya yakin menang dalam Pemilukada Lotim, namun begitu, paket Sufi akan menunggu dan mengacu pada hasil rekapitulasi KPU Lotim. Terkait adanya klaim kemenangan dari pasangan calon lain, ia tidak terlalu mempermasalahkan, karena itu adalah hak mereka. ‘’Soal klaim itu tidak ada masalah, tapi kita tunggu data resmi dari KPU Lotim saja,’’ katanya.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger