pengumuman

pengumuman
Home » » Pilkada Lotim, Alkhaer dan Sufi Saling Klaim Kemenangan

Pilkada Lotim, Alkhaer dan Sufi Saling Klaim Kemenangan

Written By Unknown on Selasa, 14 Mei 2013 | 06.15

Sufi Center
Selong - Hasil sementara penghitungan suara Pilkada Lombok Timur (Lotim) memperlihatkan hasil cukup menarik. Dimana pasangan mantan Bupati, H. M. Ali Bin Dachlan dan H. Haerul Warisin (Alkhaer) dengan pasangan Bupati incumbent, H. M. Sukiman Azmy dan H.M. Syamsul Luthfi (Sufi) saling mengklaim diri menang.

Ketua Tim Sukses Alkhaer, Sukardi Malik saat dikonfirmasi Suara NTB mengatakan pihaknya menjadi pemenang Pilkada Lotim. Ditanya soal persentase kemenangan, sejauh ini belum diketahui data riilnya. ‘’Kita masih menunggu data riilnya ini,’’ katanya.

Secara terpisah, Ketua Tim Sukses Sufi, H. Mahsun Faesal juga mengklaim kandidatnyalah yang menang. Soal data pun seirama dengan Alkhaer, pihaknya masih menunggu hasil rekap terakhir dari korcam-korcamnya. "Harapan besarnya kita menang," ucapnya. Data hasil penghitungan terakhir masih ditunggu pihak Sufi.

Hasil yang terpantau di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) menunjukkan kedua figur calon pemimpin Lotim itu saling salip dalam proses penghitungan suara. Pantauan Suara NTB di TPS 12 Lingkungan Gandor Kelurahan Selong, tempat Ali BD mencoblos memperlihatkan prolehan suara yang tipis dengan rivalnya H.M. Sukiman Azmy.

Dari 322 DPT, Alkhaer memperoleh 172 suara, sedangkan Sufi 102 suara. Waly dan Mafan masing-masing hanya 4 suara. Ada 3 suara dinyatakan tidak sah. Kondisi berbanding terbalik terlihat di TPS 6 Rumbuk yang merupakan basis Sufi memperlihatkan pasangan calon Alkhaer kalah telak dari Sufi. Dari 348 suara sah, Alkhaer hanya memperoleh 1 suara, Waly memperoleh 2, Sufi sebanyak 344 suara dan Mafan hanya 1 suara.

Di TPS 8 Gelang Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia, prolehan suara Alkhaer mampu mengungguli Sufi. Alkhaer memperoleh 159 suara sedangkan Sufi 140 suara. Sementara itu, dua pasangan lainnya Waly 36 suara dan Mafan hanya 13 suara dan 8 suara tidak sah.

TPS 8 Gelang merupakan tempat mencoblos H. Abdul Wahab. Namun hasil perolehan suara pasangan Waly tidak signifikan. Perolehannya justru jauh berada di bawah dua pesaing berat, mantan bupati dan bupati incumbent.

Pantauan di Rutan Selong, terlihat kedua pasangan calon bupati incumbent dan mantan bupati ini juga beda tipis. Alkhaer memperoleh 85 suara sedangkan Sufi memperoleh 80 suara. Sementara dua pasangan calon lainnya, Waly memperoleh 12 suara dan Mafan hanya 2 suara. (rus)

Sumber: Suara NTB
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger