pengumuman

pengumuman
Home » , » PKS Akan Recall Khairul Rizal jadi Anggota DPRD

PKS Akan Recall Khairul Rizal jadi Anggota DPRD

Written By Unknown on Sabtu, 15 Juni 2013 | 07.16


Lotim - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lombok Timur akan segera memproses recall, H Khairul Rizal menjadi anggota DPRD Lotim. Karena, yang bersangkutan pindah partai dan mencalonkan diri sebagai bakal calon legislative (bacaleg) tahun 2014 dari partai lain.

Adapun pengganti H Khairul Rizal adalah yang satu dapil dan memiliki suara terbanyak, yakni Asmad. Dimana, Asmad diajukan ke pimpinan DPRD Lotim untuk diproses ke KPU Lotim sesuai aturan main yang ada.

Ketua DPD PKS Lotim, Ustadz Nurdin membenarkan bila partainya akan segera melakukan proses PAW terhadap H Khairul Rizal dan diajukan Asmad sebagai penggantinya. Hanya saja, prosesnya ada di KPU Lotim sesuai surat yang diajukan ke Pimpinan DPRD Lotim mengenai PAW.

‘’Kami melakukan PAW terhadap H Khairul Rizal, karena pindah partai dan menjadi bacaleg dari luar PKS. Untuk proses PAW ini, partai akan mengajukan ke pimpinan DPRD Lotim untuk ditindaklanjuti dengan cepat,’’ katanya kepada wartawan di Selong, Kamis (13/6).

Nurdin yang juga direncanakan akan menggantikan H Khairul Rizal sebagai Wakil Ketua DPRD Lotim mengatakan, dalam aturan sudah jelas, bila ada kader partai yang duduk menjadi anggota DPRD Lotim dan mencalonkan diri sebagai bacaleg dari partai lain, maka harus dilaksanakan perecallan atau PAW, dengan penggantinya adalah kader partai yang satu dapil dengan yang direcall itu. Termasuk yang memiliki suara terbanyak dari partai yang sama di dapil tersebut.

‘’Yang memproses siapa pengganti Rizal, itu adalah KPU, sesuai pengajuan surat yang dilayangkan PKS ke Pimpinan DPRD Lotim untuk ditindaklanjuti ke KPU. Setelah dari KPU Lotim, baru diajukan ke gubernur NTB melalui bupati Lotim guna memperoleh SK PAW,’’ ungkapnya.

Ditanya mengenai tindaklanjut proses pergantian Pimpinan DPRD Lotim dari PKS, H Khairul Rizal, Nurdin menjelaskan, bila prosesnya sudah ada di gubernur NTB. Tinggal menunggu SK saja. Menurut Nurdin, kemungkinan besar SK pergantian Wakil Ketua DPRD Lotim dari PKS itu akan bersamaan turun dengan SK PAW H Khairul Rizal sebagai anggota DPRD Lotim.

*Lomboktoday.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger