pengumuman

pengumuman
Home » » Lombok Timur Usulkan Anggaran Pilkada Rp 47 Miliar

Lombok Timur Usulkan Anggaran Pilkada Rp 47 Miliar

Written By Unknown on Selasa, 26 Maret 2013 | 14.44

Lombok Timur, (ANTARA)- Komisi Pemilihan Umum   Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mengusulkan anggaran untuk biaya  Pilkada Bupati/Wakil Bupati 2013 sebesar Rp47 miliar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur Khairil Anwar di Selong, Selasa mengatakan, pengajuan anggaran Pilkada tersebut dilakukan lebih cepat, karena dana yang dibutuhkan cukup besar.

"Kami sudah mengajukan anggaran Pilkada tersebut pada APBD 2012 sebesar Rp47 miliar yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pilkada dengan asumsi akan berlangsung dalam dua putaran, sehingga anggaran yang diajukan cukup besar," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Lombok Timur direncanakan pada Mei 2013. Pada putaran pertama diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp32,8 miliar dan  putaran kedua Rp4,8 miliar.

"Anggaran yang diajukan dalam bentuk dana hibah dari Pemkab kepada KPU Lombok Timur. Karena itu harus sedini mungkin diajukan.  Paling tidak pada 2012 bisa dianggarkan sebesar Rp10 miliar, selebihnya akan diajukan pada tahun anggaran berikutnya," ujarnya.

Dia mengatakan, kalau  bisa direalisasikan pada APBD 2012, maka dana tersebut bisa ditabung. Ini dilakukan  agar pada  pelaksanaan Pilkada nanti beban pemerintah tidak terlalu berat," ujarnya.Ia mengatakan, pelaksanaan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Lombok Timur  akan bersamaan waktunya dengan Pilkada Gubenur/Wakil Gubenur NTB seperti pada Pilkada 2008. Ini perlu dikoordinasikan dengan  KPU Provinsi NTB.

"Kami akan lakukan berbagai persiapan menghadapi Pilkada Bupati/Wakil Bupati Lombk Timur tersebut  mulai 2012, yang diawali dengan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)," katanya.

Jumlah pemilih pada Pilkada Bupati/Wakil Bupati Lombok Timur 2013 sebanyak 980.000 orang dengan jumlah TPS sebanyak 2.450 TPS, tersebar  di seluruh desa/kelurahan yang ada di daerah ini. (*)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger