pengumuman

pengumuman
Home » » Hebat… Elite PKS Dilarang Jadi Caleg

Hebat… Elite PKS Dilarang Jadi Caleg

Written By Unknown on Selasa, 09 April 2013 | 14.50


Jakarta - Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid menegaskan, Presiden, Sekretaris Jenderal dan Sekretaris Majelis PKS tidak diperbolehkan mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif. Alasannya, mereka harus fokus untuk mengurus partai.

“Sekjen, Presiden dan Sekretaris Majelis partai harus fokus mengurus partai,” kata Hidayat, di DPR, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Selain itu, dia juga menjelaskan, anggota fraksinya yang saat ini menjadi anggota DPR belum tentu semuanya kembali mendaftar menjadi calon legislator.

“Tidak semua, karena ada juga yang karena masalah kesehatannya tidak memungkinkan dan ada yang tidak bersedia juga,” tegasnya.

Hari ini, kata Hidayat, PKS akan mendaftarkan ke KPU sebanyak 489 caleg. Rinciannya, 34 persen merupakan keterwakilan perempuan sedang sisanya keterwakilan laki-laki.

“Dari tahun lalu, komposisi perempuan kita sudah di atas 30 persen. Kalau untuk provinsi 36 persen, kabupaten kota 36 persen,” katanya.

Dia menjelaskan, proses di PKS pertama kali yaitu pencalonan dilakukan struktur kader paling bawah, lalu yang mencalonkan akan dibahas dari tingkat kabupaten dan provinsi. “DPP juga berhak mencalonkan yang menurut mereka layak,” katanya.

Daftar Caleg Sementara yang ada di PKS saat ini, kata Hidayat adalah akumulasi bottom up. “Kita tidak ada istilah mencalonkan, tapi memang dicalonkan partai. Tim khsusus yang siapkan pencalegan ini dan kemudian disetujui DPP, sebagai badan kerja Majelis Syuro,” papar Hidayat.  (bs/okz)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger