pengumuman

pengumuman
Home » , » Timses Sepakati Jadual Gunakan Zona Tempat Kampanye

Timses Sepakati Jadual Gunakan Zona Tempat Kampanye

Written By Unknown on Sabtu, 13 April 2013 | 03.31



Lotim - Tim sukses dari empat pasangan cabup/cawabup Lotim menyepakati zona tempat yang akan digunakan dalam melakukan kampanye, meski Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lotim sudah memberikan beberapa anternatif.

‘’Lebih baik menggunakan zona tempat yang digunakan untuk kampanye, ketimbang menggunakan zona waktu,’’ kata tim sukses Mafan, As’atur Anwar saat memberikan tanggapan disela-sela rakor membahas masalah jadual dan mekanisme kampanye cabup/cawabup Lotim di Aula Kantor KPU Lotim, Kamis (11/4).

As’atur Anwar menjelaskan, pihaknya juga setuju dengan jadual yang telah ditetapkan KPU Lotim, karena dari paket Mafan akan melakukan rapat umum selama empat kali dan rapat terbatas 16 kali, dengan menyesuaikan waktu yang telah disiapkan.

‘’Walaupun ada usulan tim sukses calon lainnya, itu tentu sangat bagus. Tapi, semuannya itu harus disepakati bersama untuk kelancaran dan keamanan bersama dalam melaksanakan kampanye. Dengan menggunakan matrik juga kami setuju, apalagi menggunakan dapil dan zona, itu juga sangat baik,’’ ungkapnya.

Hal senada dikatakan tim sukses paket Waly, Marsoan. Ia mengatakan, pihaknya setuju dengan sistim kampanye yang menggunakan zona tempat, sehingga paket calon akan leluasa untuk melakukan kampanye dan menyampaikan visi-misinya di zona tersebut. ‘’Lebih baik menggunakan zona tempat untuk kampanye ketimbang menggunakan zona waktu yang tentunya akan sangat terbatas,’’ katanya.

Begitu pula tim sukses paket Alkhaer maupun SUFI. Mereka tetap meminta agar KPU memberikan keleluasaan bagi calon untuk melakukan kampanye secara luas. Apalagi dari tim sukses Alkhaer sudah mengagendakan kampanye rapat umum sebanyak 28 kali dan terbatas sebanyak 128 kali, sedangkan tim sukses SUFI mengagendakan rapat umum sebanyak 10 kali dan pertemuan terbatas sebanyak 100 kali.

‘’Apa yang menjadi keputusan bersama, akan kami terima dengan baik. Saya pikir, zona tempat adalah yang paling tepat,’’ kata tim sukses Alkhaer, H Daman Huri maupun tim sukses SUFI, H Mahsun Faizal.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum KPU Lotim, M Saleh mengatakan, pihaknya memang sudah menawarkan beberapa zona mengenai masalah kampanye. Tapi yang disepakati paling baik oleh keempat tim sukses adalah zona tempat yang diberikan kebebasan untuk melakukan kampanye. ‘’Masalah ijin kampanye ada di Polres, karena itu menyangkut masalah keamanan selama jalannya kampanye. Sedangkan kesepakatan, di KPU Lotim,’’ katanya.(sr)

Sumber: Lomboktoday.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger