pengumuman

pengumuman
Home » » Guru di Lotim Banyak Gagap Tekhnologi

Guru di Lotim Banyak Gagap Tekhnologi

Written By Unknown on Rabu, 03 April 2013 | 10.54



Lotim - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengatakan, kalangan guru di Lotim banyak yang gagap terkhnologi, karena tidak bisa mengoperasikan komputer maupun laptop. Sehingga, hal ini menjadi permasalahan yang harus dicarikan solusi penyelesaiannya.

‘’Memang kita tidak bisa pungkiri kalau banyak guru-guru kita yang tidak bisa menguasai alat tekhnologi,’’ kata Sukiman Azmy dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Publikasi Program KPU/Uso Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI di Gedung Wanita Selong, Selasa (02/4).

Dalam kegiatan sertifikasi guru, kata bupati, banyak yang dinyatakan tidak lulus sertifikasi guru, karena mereka tidak bisa mengoperasikan komputer dan laptop saat mengikuti proses sertifikasi berlangsung. Hal itu disebabkan antara lain para guru enggan untuk belajar mengunakan tekhnologi, sehingga pada saat proses sertifikasi berlangsung, yang paling repot dan gelisah adalah guru yang tidak pernah sama sekali memegang komputer maupun alat tekhnologi lainnya.

‘’Guru banyak yang gemetaran atau kikuk saat memegang komputer, karena sebelumnya mereka tidak terbiasa dan baru pertama kali memegang. Jadi, saya menghimbau kepada semua guru yang belum mahir mengoperasikan komputer maupun alat tekhnologi lainnya, untuk tidak malu-malunya belajar dan bertanya kepada para ahlinya, agar tidak lagi dikatakan gagap tekhnologi atau ketinggalan jaman,’’ ungkapnya.

Lebih-lebih saat ini di setiap masing-masing sekolah, semua sarana tekhnologi sudah tersedia. Sehingga, tidak ada yang sulit bagi semua guru jika ingin belajar dengan sungguh-sungguh. ‘’Penyakit malas belajar yang membuat orang menjadi tidak pintar. Tapi, kalau penyakit malas itu bisa diatasi, maka tidak ada yang merasa sulit semuanya. Perangkat tekhnologi yang ada, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar tidak mubazir,’’ ujarnya.(sr)


Lomboktoday.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger