pengumuman

pengumuman
Home » » PKS Optimistis Menang Pilkada NTB

PKS Optimistis Menang Pilkada NTB

Written By Unknown on Kamis, 04 April 2013 | 06.08



Mataram - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap optimistis dapat memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), meskipun salah satu tokoh sentral di Kabupaten Lombok Utara, memilih mundur dari PKS karena mendukung pasangan calon lain. 

"Tetap optimistis menang satu putaran, Ketua DPD PKS Lombok Utara Najmul Akhyar yang mundur dari PKS bukan kader yang besar di PKS, sehingga kader-kader PKS di Lombok Utara akan tetap solid," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS NTB H Suryadi Jaya Purnama, di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan, sebelum bergabung dengan PKS, Najmul merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sehingga bukan tokoh yang besar di PKS.

Apalagi, Najmul yang masih menjabat Wakil Bupati Lombok Utara, merupakan pengurus organisasi Islam yang berbasis di wilayah NTB yakni Nahdlaltul Wathan (NW) Pancor, sehingga lebih memilih mendukung pasangan calon yang berasal dari NW Pancor.

"Kami pahami, karena dia pengurus NW Pancor dan mungkin ditekan oleh petinggi NW Pancor. Tetapi kepergian dari PKS Lombok Utara tidak pengaruhi soliditas kader PKS. Hanya dia sendiri yang tinggalkan PKS," ujarnya.

Menurut Suryadi, pihaknya juga telah menunjuk Eko Anugraha sebagai Ketua DPD PKS Lombok Utara, untuk mengemban tugas sampai terpilih Ketua DPD PKS Lombok Utara hasil Musyawarah Daerah (Musda).

Eko akan dilantik oleh Ketua DPW PKS NTB sebagai Ketua DPD PKS Lombok Utara, pada Rabu (3/4) sore atau malam.

"Jadi, tidak ada masalah Najmul mundur dari Ketua DPD PKS Lombok Utara, karena kader-kader lainnya tetap setia pada PKS. Bagi kami komitmen dan kesetiaan patut dijunjung tinggi," ujar Suryadi.

PKS mengusung pasangan calon Suryadi Jaya Purnama dan dan Johan Rosihan atau "Suryadi-Johan" untuk bertarung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018, pada 13 Mei 2013. Pasangan ini menggunakan nomor urut 2.

Paket "Suryadi-Johan" diusung tiga parpol yakni PKS, Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Persatuan Rakyat Nasional (PPRN), dengan dukungan sembilan kursi dari total 55 kursi di DPRD NTB hasil Pemilu 2009.

Suryadi merupakan Ketua DPW PKS NTB yang juga Wakil Ketua DPRD NTB, sementara Johan merupakan Wakil Ketua DPW PKS NTB yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD NTB. [why]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Humas PKS Lotim
Copyright © 2011. PKS Gumi Selaparang | Lombok Timur - NTB - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger